Minggu, 19 Februari 2012

CARA MEMBEDAKAN NOKIA N8 ASLI DENGAN YANG PALSU ( CINA )

Baca Juga













Perbandingan antara Nokia N8 asli (kiri) dan Nokia N8 Palsu (kanan)


Nokia N8 buatan China ini sangatlah persis dengan Nokia N8 besutan vendor Finlandia, di sentra penjualan ponsel tercatat ponsel palsu ini berada di tingkat tertinggi rating penjualandan diperkirakan akan terus naik penjualannya hingga jelang lebaran. Bagi para konsumen yang hendak membeli Nokia N8, berhati-hatilah karena jika ada yang menawarkan ponsel tipe mahal dengan harga yang miring. Karena kasus ini banyak terjadi di masyarakat kita.

Berikut ini ciri-ciri ponsel Nokia N8 palsu:

1.-Lihat sekeliling desain. Secara kasat mata, ponsel Nokia N8 China ini memang terlihat asli. Tetapi perhatikan lebih detail lagi di tiap sisinya, sangat terlihat warna dari casing dan bentuknya yang sangat kasar. Kemudiah lihat pada bagian atas bertuliskan HDMI, di Nokia N8 asli kegunaan dari HDMI ini untuk mencolokkan ke PC, sedangkan di nokia N8 China ini digunakan untuk Sim Card.




2.- Pada bagian belakang tepatnya pada bagian kamera, terlihat tulisan Carl Zeiss AF12MP yang artinya kamera ponsel tersebut mempunyai resolusi 12MP, namun untuk membuktikannya cek pada bagian fitur kamera yang bisa Anda temukan dengan cara masuk ke Menu Multimedia> Kamera> settingan> pengaturan gambar> ukuran gambar. Cek resolusi yang paling besar. Jika hanya 640×480 sudah dapat dipastikan bahwa kamera yang tertanam di ponsel Nokia N8 palsu tersebut masih VGA.




3.- terdapat dual Sim Card. Di Nokia N8 asli hanya terdapat 1 Sim Card, sedangkan di Nokia N8 China ini terdapat 2 buah Sim Card yang bisa ditemukan pada bahian samping kiri, dan satu lagi terletak di lubang HDMI.




4.-terdapat 5 tema. Di Nokia N8 China terdapat 5 buah tampilan menu yang dapat di ubah-ubah. 5 tampilan menu tersebut adalah Symbian 3.1 Anna, iPhone iOS 5.0, Android 3.1 Honeycomb, BlackBerry dan Windows Phone 7.




5.- jika diteliti lebih dalam lagi, terdapat perbedaan lainnya yang begitu mencolok. Jika Nokia N8 asli kapasitas memory internal mencapai 16 GB, sedangkan di Nokia N8 China hanya terdapat 19.5 MB.




6.untuk lebih amannya dalam membeli ponsel agar tidak tertipu, belilah ponsel di counter-counter resmi, atau di counter yang memberkan garansi minimum 1 tahun. Biasanya ponsel palsu atau BM hanya diberikan garansi tidak lebih dari 1 minggu.




7.-handsfree yang terdapat di dalam paket pembelian tidak mempunyai kualitas yang bagus dan terlihat berbeda sekali dengan aslinya.




Jika Anda sudah mengetahui perbedaannya, jangan tertipu ketika ada seseorang yang menawarkan handphone tipe yang bagus dengan harga yang murah dan tidak bergaransi. Semoga informasi yang rifanytop berikan dapat berguna bagi anda semua.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : CARA MEMBEDAKAN NOKIA N8 ASLI DENGAN YANG PALSU ( CINA )
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/02/cara-membedakan-nokia-n8-asli-dengan.html?m=0
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.