Senin, 26 November 2012

Mengatasi Task Manager has been disabled by your administrator

Baca Juga



Task manager banyak sekali fungsinya, antara lain adalah untuk mengetahui program apa saja yang sedang berjalan atau sedang aktif, mematikan program secara paksa, bisa juga untuk memonitor performance computer, mematikan proses suatu services, melakukan perintah restart, shutdown, logoff, membuka suatu program atau aplikasi kala terjadi desktop blank atau windows explorer error, dan masih banyak lagi.


Mungkin kebanyakan dari Kita ada yang sudah pernah mendengar istilah Windows Task Manager. Ya. Sebuah kendali process dari Windows yang dibutuhkan ketika ada program yang not responding,computer tiba-tiba hang, dan men-disabled service-service komponen windows yang tidak dibutuhkan. Cara untuk mengeluarkannya cukup mudah. Cukup menekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan Task Manager akan dating dengan sendirinya. Bisa juga dengan klik kanan pada taskbar lalu pilih Start Task Manager. Atau jika mau lebih keren, Klik Start>Run>taskmgr.

Namun, bagaimana jika pada saat computer hang dan Kita ingin mengeluarkan Windows Task Manager dengan cara-cara seperti disebutkan diatas, yang keluar malah pesan singkat yang isinya “Task Manager has been disabled by your administrator”, yang artinya Kita tidak dapat membuka Windows Task Manager yang mengakibatkan computer akan terus hang atau not responding.

  •     CARA PERTAMA

Cara ini termasuk cara yang paling mudah. Apabila Anda menggunakan Windows XP maka klik start>run>lalu ketikkan (TANPA TANDA PETIK)

REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f”.

Namun, jika Anda adalah pengguna Vista dan Windows 7 klik start lalu masukkan kode diatas pada start search yang berada pada pojok kiri bawah.

  •     CARA KEDUA

Cara ini agak ribet jika tidak terbiasa menggunakan System Regitry Edit. Namun juga akan diulas. Klik Start>Run dan tuliskan (TANPA TANDA PETIK) “Regedit.exe” kemudian tekan enter. Ikuti untuk menuju value tujuan dengan kode ini.

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies\ System

Di sebelah kanan cari dan hapus value yang bernama DisableTaskMgr.

  •     CARA KETIGA

Sama seperti cara kedua. Hanya saja cara kedua ini diperuntukkan bagi pengguna Windows XP Professional. Klik Start>Run dan tuliskan (TANPA TANDA PETIK) “gpedit.msc” kemudian tekan enter. Ikuti untuk menuju value tujuan dengan kode ini.

User Configuration / Administrative Templates / System / Ctrl+Alt+Delete Options / Remove Task Manager

Klik dua kali Remove Task Manager option. Set policy ke Not Configured.

  •     CARA KEEMPAT

Apabila ketiga cara di atas tidak berhasil, maka hal ini disebabkan karena adanya virus. Dianjurkan untuk melakukan scanning dengan Antivirus McAfee Enterprise. Jika virus sudah hilang, task manager akan aktif dengan sendirinya.

Sumber artikel Googling sana sini
Semoga berhasil

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Mengatasi Task Manager has been disabled by your administrator
Berisi tentang :
Dengan url https://rifanytop.blogspot.com/2012/11/mengatasi-task-manager-has-been.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon