Jumat, 25 November 2011

Android Vs Symbian

Baca Juga

di zaman teknologi dalam ilmu komputer ini sudah banyak sistem - sistem operasi yang sudah tersebar di seluruh dunia ini, dari awal nenek moyang nya sistem operasi yaitu DOS yang sekarang menjadi windows sudah banyak saingannya sepeerti apple linux dll. di tahun 2010 ini bukan hanya komputer CPU ata laptop saja yang punya OS tetapi komputer berjalan atau biasa disebut mobile sudah mempunyai OS yang kualitas dan kecanggihannya hampir sama seperti apple dan windows, nama OS ini adalah android dan symbian, ke dua OS ini bisa dibilang bersaing untuk memperebutkan siapa yang berjaya di pasar teknologi yangs emakin ketat ini, berikut ini akan Rifany jelaskan lebih lanjut mengenai android dan symbian

ANDROID


android adalah sistem operasi untuk mobile yang berbasis linux, artinya OS ini bersifat opensource dan menyediakan platform yang terbuka bagi para pengembang yang ingin memodifikasi sistem operasi ini, awal kelahiran dari android ini yaitu suatu perusahaan google.inc membeli android.inc yang dulu android adalah sistem operasi biasa blum untuk mobile, stelah di beli oleh google , maka google berinisiatif untuk membuat sistem operasi mobile dari piranti lunak android tersebut, setelah di buat di beri nama os ini yaitu open handset allince. awal saat perilisan android ini yaitu tanggal 5 november 2007.

berikut ini adalah perkembangan software android dari versi awal sampai akhir :

Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


SYMBIAN


symbian adalah OS yang tak open source atau premium , dikembangkan oleh symbian ltd yang dirancang untuk digunakan mobile.

sejarah lahirnya symbian yaitu dimulai pada tahun 1980 berdiri sebuah perusahaan pengembang software psion pendirinya yaitu david potter dan perusahaan itu bernama EPOC. memang dari awal berdirinya os ini diperuntukan untuk mobile pada tahun 1998, psion bekerja sama dengan sony, nokia, dan motorola agar bisa mengeksplorasi dan mengembangkan software ini agar lebih canggih lagi, dan telepon selular yang diberi nama Symbian. Pada tahun 2004 Psion menjual sahamnya dan hasil kerjasama ini menghasilkan EPOC Release 5 yang kemudian dikenal dengan nama Symbian OS v5, pada saat tahun2 ini zaman sudah mulai canggih , sudah muncul handphone - handphone canggih seperti smartphone, pada awal 2004 ini menjadi kebangkitan dari symbian dan mulai memunculkan OS symbian versi terbaru.


dan berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari android

KEUNGGULAN :

1. mudah mengakses informasi
2.opensource (gratis) , banyak aplikasi juga
3.Karena akses internet realtime menyebabkan android dapat mengakses
informasi dengan mudah dengan bantuan widget sebagai shortcut
Hackable

kekurangan :

1.Boros energi, menghabiskan pulsa yang banyak
2.banyak malware yang mudah masuk kedalam os ini
3.sulit untuk menginstall program atau software, karena sistem ini harus kita sendiri yang menciptakan jadi butuh akses khusus


kelebihan dan kekurangan symbian

KEUNGGULAN
1.banyak aplikasi menarik
2.OS sudah merakyat
3.hackable

kekurangan
1. keamanan sudah berkurang sebab software ini sudah banyak yang tahu




mungkin itu lah sedikit tentang android dan symbian, semua itu tetap keputusan kita apakah kita memilih android atau symbian, yang pasti kita membeli di anjurkan sesuai kebutuhan.

sumber :wikipedia

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Android Vs Symbian
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2011/11/android-vs-symbian.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.

4 komentar

Bagi q sendiri c Symbian jauh lebih unggul drpd android... Alne Symbian adalah bersistem OS Opensource yg sangat canggih.. Tp klo android cm gt2 aza ga ada yg bs dibanggakan :-D

Tetap Symbian kk yang mantap atuh..
"Karena Nokia adalah Symbian" :D
dan ga ada tertariknya saya coba OS Andro.. :D

<== Nokia E71 Fanatics.


EmoticonEmoticon