Jumat, 25 November 2011

CARA MEMBEDAKAN NOKIA N8 ASLI DENGAN YANG CINA ( palsu )

Baca Juga



Perbandingan antara Nokia N8 asli (kiri) dan Nokia N8 Palsu (kanan)


Nokia N8 buatan China ini sangatlah persis dengan Nokia N8 besutan vendor Finlandia, di sentra penjualan ponsel tercatat ponsel palsu ini berada di tingkat tertinggi rating penjualandan diperkirakan akan terus naik penjualannya hingga jelang lebaran. Bagi para konsumen yang hendak membeli Nokia N8, berhati-hatilah karena jika ada yang menawarkan ponsel tipe mahal dengan harga yang miring. Karena kasus ini banyak terjadi di masyarakat kita.

Berikut ini ciri-ciri ponsel Nokia N8 palsu:


1.-Lihat sekeliling desain. Secara kasat mata, ponsel Nokia N8 China ini memang terlihat asli. Tetapi perhatikan lebih detail lagi di tiap sisinya, sangat terlihat warna dari casing dan bentuknya yang sangat kasar. Kemudiah lihat pada bagian atas bertuliskan HDMI, di Nokia N8 asli kegunaan dari HDMI ini untuk mencolokkan ke PC, sedangkan di nokia N8 China ini digunakan untuk Sim Card.

2.- Pada bagian belakang tepatnya pada bagian kamera, terlihat tulisan Carl Zeiss AF12MP yang artinya kamera ponsel tersebut mempunyai resolusi 12MP, namun untuk membuktikannya cek pada bagian fitur kamera yang bisa Anda temukan dengan cara masuk ke Menu Multimedia> Kamera> settingan> pengaturan gambar> ukuran gambar. Cek resolusi yang paling besar. Jika hanya 640×480 sudah dapat dipastikan bahwa kamera yang tertanam di ponsel Nokia N8 palsu tersebut masih VGA.

3.- terdapat dual Sim Card. Di Nokia N8 asli hanya terdapat 1 Sim Card, sedangkan di Nokia N8 China ini terdapat 2 buah Sim Card yang bisa ditemukan pada bahian samping kiri, dan satu lagi terletak di lubang HDMI.

4.-terdapat 5 tema. Di Nokia N8 China terdapat 5 buah tampilan menu yang dapat di ubah-ubah. 5 tampilan menu tersebut adalah Symbian 3.1 Anna, iPhone iOS 5.0, Android 3.1 Honeycomb, BlackBerry dan Windows Phone 7.

5.- jika diteliti lebih dalam lagi, terdapat perbedaan lainnya yang begitu mencolok. Jika Nokia N8 asli kapasitas memory internal mencapai 16 GB, sedangkan di Nokia N8 China hanya terdapat 19.5 MB.

6.untuk lebih amannya dalam membeli ponsel agar tidak tertipu, belilah ponsel di counter-counter resmi, atau di counter yang memberkan garansi minimum 1 tahun. Biasanya ponsel palsu atau BM hanya diberikan garansi tidak lebih dari 1 minggu.

7.-handsfree yang terdapat di dalam paket pembelian tidak mempunyai kualitas yang bagus dan terlihat berbeda sekali dengan aslinya.

Jika Anda sudah mengetahui perbedaannya, jangan tertipu ketika ada seseorang yang menawarkan handphone tipe yang bagus dengan harga yang murah dan tidak bergaransi. Semoga informasi yang rifanytop berikan dapat berguna bagi anda semua.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : CARA MEMBEDAKAN NOKIA N8 ASLI DENGAN YANG CINA ( palsu )
Berisi tentang :Jangan sampai anda tertipu dengan membeli n8 palsu
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2011/11/cara-membedakan-nokia-n8-asli-dengan_25.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.

33 komentar

wah makasih ane jadi ngerti

wah saya dah terlanjur tertipu gan...masalahnya saya belum tahu detail tentang nokia N8 tapi saya ngefanz banget sehingga saya beli, ketika itu yang jual orang asing katanya butuh uang untuk pulang ke asalnya ( orang cina ) harga tawar awalnya sih 2juta saking senengnya diriku langsung tak beli dengan 1,2juta habis beberapa jam kemudian saya bandingkan secara fiturnya nokia 5230 ku jauh beda malah lebih bagus nokia 5230ku........sungguh betapa sialnya diriku ...sangat kecewa banget gan..

wah...kasihan sekali ya....padahal n8 cina yg baru cuma sekitar 600rbuan,, ya anggap saja itu sebagai pelajaran...kalo laen x mau beli hp harus benar2 di cek dulu.....Biar ga ketipu lagi...

trimakasih gan...berkat postingan ini saya jadi ga tertipu...

soalnya kemarin aku ditawarin nokia n8, ditawarin rp 3 juta!
karna aku memang kpngn hp itu niatnya mau langsung aku bayar aja tu hp...kbetulan uang aku cukup dg hrga segitu.
tp aku mash sedikit ragu aku langsung google aja...dan nemuin postingan ini,stlh aku baca2 dan aku pahami.aku langsung cek hp itu...dan wow...!ternyata yg dtwarin itu n8 cina...untung2 aku sempet baca postingan ini...trimakasih ya gan...semoga makin mengudara...

gan,aku tadi ditawarin nokia n8,Aku cek HMDI y cb aku masukin sim card g masuk.kualitas cmera dipengaturan ampe tinggi.tp waktu aku coba buat foto.gambarnya buram.liat memori internalnya cm keliatan 1gb j.tampilan menu bisa di ubah ubah. Itu gimana gan.nokia asli apa china.

ary@ jika Tampilan / tema bisa di ubah menjadi BB , Iphone, Android.itu sudah Jelas Hp cina.Baca Poin No 4.

ary@ jika Tampilan / tema bisa di ubah menjadi BB , Iphone, Android.itu sudah Jelas Hp cina.Baca Poin No 4.

cra membdakan n8 orig ma n8 bodong gmana bost.
Mslhny q pnya n8 tp kynya bodong ki.

Q JGA BRU KENA TDI GAN DA ORANG MAU PULANG KE JEPANG KTANYA KEHBISAN UANG MKANYA DIJUAL MURAH2AN LNGSUNG AZ Q SAMBER......PAS SNENG2NYA MW BROWSER OVI KOX GA NYMBUNG2 STELAH Q CEK DGN TELITI GA TWNYA HP CINA....LNGSUNG AZ Q KEJAR ORNG ITU UNTUNG AZ MSIH DPAT....THANX EA GAN ATAS SMUANYA...

Wah Aq ketipu Brooooooooo.......!!! kuurang ajar tuh org pura2 uangnya jatuh d jalan ktanya g' bisa pulang k jepang ,,, stlah Q beli hpnya dengan harga 1 jt ehhhh pas sore harinya Hpnya ngeblank......... gmna nieee ??/

hmmm...akku juga hampir kena gan,,masak ada n8 harganya 1juta...untung ja aku share disini..wah emang bajingan orang yang suka menduplikasi yang g bertanggungjawab gini...thanks gan...

memory internal yg skrg jaug lebih gede ampai 32 GB..padahal itu jg palsu..awas hati2 lo...

aku tertipu bro..
dasar dah si babi tai
mudah mudahan dosa ku berkurang

sy beli nokia n8 kena 300rb kmrn kt'a c baru tpi kotak'a ga d segel, tpi itu ky'a cina dehh

Ciep tuch infonya,, bro....

gila gan,, ane bener2 tertipu,, katanya dia gak ada duit mau pulang ke hongkong,, eh eh,, rupanya hape n8 palsu,, kesel,, dendam pasti ada,, tapi kita ambil aja hikmah nya,,, tertipu 300ribu..

gan klo *#0000# di tekan nongol serie nokia biasany kan asli tp ane ragu ma n8 ane cos ada cara lain g... cos berdasarkan kriteria di atas lebih condong ke asli help me!!!

Waahhh untung q orangnya agak mengerti ttg HP gan... Waktu itu q ada yg menawarkan N8 jg... Tp setelah q lht isi vitur yg tertanam didalam N8 China ama loading ke Internetnya jelas2 udh palsu... Lgs q labrak orang yg jual HP itu dan melaporkan ke Polisi dan sekarang penjual itu udh meringkuk di Villa jeruji :-D... But thanx infonya Gan markotop pokok e

ANjingg awak kena tipu 750rb, katanya dia mau pulang ke hongkong!gak taunnya N8 palsu! eeq lah

Hehehe,kemarin ditawarin seken seharga 350rbu,ngakunya asli,begitu liat kameranya segede upil langsung gak jadi beli..bgtu dinyalain,resolusi layarnya persis dngan hp mito..

wih infonya sangat sanat berguna snb

ya sob hati hati terhadap hp 2 cina / bajakan

cina emang pantek..... bikin rugi pribumi......... gong ci fuck you....

gw kmari mlm bli 1.860.000 kmplit sma aksesoris ma kotak ny ktany bru mke 6 blanan.
Bru hari ini gw ngcek hp ni pnasaran pa palsu / asli,, tp alhmd trnyata hp gw asli :D
Sempat palsu pusing 1 bulanan gw mkirkan ny mlayang uang segituan heee


EmoticonEmoticon