Tips Perawatan Handphone Model Touchscreen ( Layar Sentuh ) s60v5 by Rifanytop

Tips Perawatan Handphone Model Touchscreen ( Layar Sentuh ) s60v5 by Rifanytop dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/01/tips-perawatan-handphone-model.html yang ditulis oleh RIFANYTOP berisi tentang :







1) Beri ScreenGuard. Ini tips penting yaitu ketika beli hape baru maupun second, langsung sajabelikan screenguard karena walau layar touchscreen sudah diantisipasi anti gores tetep saja lama-kelamaan layar tersebut boret-baret. untung kalo cuma baret, kalo burem kan gak enak dipandang. Jadi saran saya tips ini lakukan pertama kali karena layar ini kontak langsung dengan jari tangan atau stylus.

2) Beri Sarung Pengaman. Setelah diberi screenguard, saatnya memberi pelindung buat body hape. Kebanyakan hape touchscreen tidak bisa mengganti casing seenaknya seperti tipe-tipe nokia lama karena casing bersentuhan langsung dengan komponen hape seperti layar, board keypad dll. Saya pernah posting masalah cara membokar casing 5230 dan kelihatanya ngeri . Berhubung saya dapat tutorial tersebut dari nokia5230.net jadi belum mempraktekkan. Atut...

3) Telungkupkan Hape. Nah ini yang paling penting menurut saya yaitu ketika hape tidak dipakai usahakan dan biasakan telungkupkan hape dimanapun dan kapanpun (wew....) karena layar sensitif dengan tekanan akan berpengaruh. Bisa kebayang kan kalo hape ditaruh di lantai kemudian keinjek kaki kita. Belum lagi ada sesuatu yang jatuh dari atas entah batu, makanan, minuman dll. Kalau ditelungkupkan kita masih bisa menunda kematian hape kita kalau ada sesuatu yang terjadi

4) Speaker. jangan menyetel lagu keseringan dengan volume tinggi karena walau diset seperti itu tetep saja bisa ngeprek alias over dosis suara. Kalau sudah gitu kita juga kan yang nyesel.

5) Menekan Layar. Usahakan jangan menekan layar terlalu keras. Saya sarankan memberi getar atau tone layar saat disentuh, kegunaannya yaitu untuk mengetahui layar yang kita sentuh sudah bekerja apa belum dengan sedikit sentuhan lembut :p Biasanya layar hape sudah ada cacat pelangi atau salah satu bagian layar burem atau warna lain yang tidak sesuai dengan gambar (seprti TV kalo kena magnet...) itu menandakan layar pernah tertekan sesuatu

6) Dikantongin. Hati-hati jika kita ingin mengantongin hape karena celana tipe jeans itu bisa membuat tekanan pada hape dan menyebabkan layar sedikit melengkung. Kalaupun harus mengantongin usahakan layar atau permukaan menghadap kedalam jadi misal kita ke bentur sesuatu seperti meja dan tepat mengenai hape yang kita kantongi, hape kita masih aman-aman saja karena yang terbentur adalah casing belakang. So, sekali lagi kita menunda kematian hape kita

7) Stylus. Kurangi menggunakan alat ini, walaupun menggunakan stylus mengbuat kita menggunakan hape terlihat keren tapi jangan dech, sehalus-halus stylus tak sehalus tangan kita ehe..........

8) Magnet. Hindarkan kontak langsung dengan barang-barang elektronik seperti TV, Radio, Komputer dll yang mengandung magnet karena dapat mempengaruhi gelombang elektron (bener kali yak..) pada layar.

9) USB ke Komputer. Jangan terlalu buka tutup penutup USB di hape dech ntar seperti saya penutupnya lepas karena keseringan tancap ke kompi. Kalo lepas ntar bolong dan terlihat tidak menawan dan rupawan lagi yah terpaksa di lem Alt*co (Sensor)

10) Penting, Jauhkan dari anak-anak dibawah umur. Bisa mikir sendiri kan kenapa gak boleh.

Semoga Membantu.......

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Produsen Mesin Bata Press

Produsen Mesin Bata Press Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Perawatan Handphone Model Touchscreen ( Layar Sentuh ) s60v5 by Rifanytop dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/01/tips-perawatan-handphone-model.html yang ditulis oleh RIFANYTOP yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

BAGIKAN KE :

0 Komentar Untuk "Tips Perawatan Handphone Model Touchscreen ( Layar Sentuh ) s60v5 by Rifanytop"

Posting Komentar