Jumat, 23 November 2012

Beberapa Tablet Android Murah dengan Fitur Mewah

Baca Juga

Trend digital sepertinya terus bergeser, khususnya produk komputer. Kalau dulu notebook atau laptop menjadi barang yang wajib dibawa oleh para maniak internet dan game, sekarang sepertinya sudah beralih ke perangkat komputer tablet. Walaupun laptop atau notebook masih menjadi perangkat utama untuk bekerja namun kebutuhan akan tablet tak bisa dibendung lagi khususnya sebagai gadget tambahan untuk mengakses internet dan bermain game.
Apalagi sejak munculnya system operasi Android dari google, tablet semakin banyak diproduksi disamping smartphone yang menggunakan OS Android. Untuk pengguna kelas menengah keatas, pasar tablet masih didominasi oleh Samsung dengan lini produk Galaxy nya. Namun seiring dengan kebutuhan tablet yang semakin mendesak, bermunculan lah perangkat tablet murah dengan harga antara 1-2 juta. Meskipun dijual dengan harga jauh dari tablet Samsung, beberapa tablet Android murah memiliki fitur yang mumpuni dan mewah.
Sebagai referensi mungkin tablet 7 inch ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang memiliki budget minim:
1. Google Nexus 7

Nexus 7 merupakan Tablet pertama dari Google bekerjasama dengan Asus yang dipersenjatai prosessor Nvidia Tegra 3 CPU 1,3 Ghz Quad core dengan GPU 12 core dan RAM 1 GB serta layar 7 inchi display IPS dengan resolusi 1280 x 800. Tablet Nexus 7 menggunakan OS Android terbaru Jelly Bean dan sudah resmi diluncurkan di Amerika dengan bandrol $199 untuk kapasitas 8GB dan $249 kapasitas 16GB, namun belum ada kabar kapan Nexus 7 masuk Indonesia.
2. Treq A10G – DUO 3G-BT
Tablet Treq A10G Dual Kamera
Tablet Treq dibekali Prosessor Boxchip A10 Cortex 1.0GHz up to 1.5GHz, GPU Mali-400 yang sudah support Open GL dan RAM 1GB. Treq A10G DUO mendukung fitur telpon dan sms karena sudah menyediakan slot untuk SIM card serta menyediakan koneksi 3G internal sehingga internetan tanpa perlu modem tambahan. Untuk spesifikasi lengkapnya lihat disini. Treq A10G DUO 3G berjalan dengan system operasi Android Ice Cream Sandwich dan dijual dengan harga sekitar Rp.1,8 juta.
3. Ainol Novo 7 Aurora II
Ainol Aurora II
Tablet China ini mulai dikenal di Indonesia. Ainol Novo 7 Aurora II dibekali prosessor Cortex-A9 (ARMv7) 1GB, RAM 1GB dan GPU Mali 400 seperti tablet Treq. Tidak hanya itu, Ainol Aurora II telah menggunakan layar IPS 5 Point Touch Capacitive dengan resolusi 1024 x 600 (16:9). Aurora II mendukung permainan 3D dan mampu memutar film kualitas HD seperti WMV, ASF, MP4, AVI, MPG, RV10, DivX, VC-1, MPEG-2, MPEG-4 dan lain-lain. Menggunakan system operasi Android Ice Cream Sandwich, Ainol Aurora II juga dibekali kamera depan 2MP dan WIFI serta dukungan 3G via modem eksternal. Harga Ainol Novo7 Aurora II sekitar Rp. 1,4 jutaan.
4. IMO Z5
IMOZ5
IMO sering mengeluarkan tablet murah termasuk tablet IMO Z5 yang diperkuat prosessor All winner A10,Cortex A8.CPU 1.5GHz dengan OS Android ICS. Mendukung fungsi call dan sms, IMO Z5 dilengkapi dua kamera depan dan belakang masing-masing 0,3 MP dan 2 MP. Selain itu IMO Z5 dibekali fitur G-sensor dan sudah mendukung game 3D. Untuk urusan internetan, IMO Z5 menyediakan koneksi wifi dan mendukung koneksi 3G walaupun dengan modem eksternal. Soal harga, IMO Z5 dibandrol sekitar Rp. 1,1 jutaan.
5. Mito T600

Mito T600 merupakan tablet dual on SIM card yang sudah mendukung koneksi 3G. Tablet ini dibekali prosessor 650 Mhz dan kamera depan belakang masing-masing 0,3 MP dan 2.0 MP untuk keperluan video calling dan memotret. Selain itu Mito T600 juga menyediakan fitur TV analog dan double speaker untuk menghadirkan dentuman audio yang mneggelegar. Mito T600 haadir dengan system operasi Android 2.3 Gingerbread dan dibanderol dengan harga sekitar Rp.1,5 jutaan.

Masing-masing tablet murah punya kelebihan dan kekurangan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Jadi bila Anda mencari tablet yang bisa untuk telpon dan sms Anda punya pertimbangan untuk memilih tablet Treq A10G DUO, IMO Z5 dan Mito T600. Namun bila Anda lebih membutuhkan tablet yang cukup powerfull untuk menjalankan game 3D dan film berkualitas HD, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Nexus 7 atau Ainol Novo 7 Aurora II dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari tablet lainnya. Semua pilihan ada ditangan Anda jadi sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Beberapa Tablet Android Murah dengan Fitur Mewah
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/11/beberapa-tablet-android-murah-dengan.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon