Ponsel Dual Core Kian Merakyat

Ponsel Dual Core Kian Merakyat dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/12/ponsel-dual-core-kian-merakyat.html yang ditulis oleh RIFANYTOP berisi tentang :

Jakarta -

Penggunaan prosesesor dual core tak melulu diperuntukkan bagi ponsel kelas atas nan mahal. Ponsel dengan harga terjangkau pun kini sudah bisa mencicipi performa yang diletupkan dari prosesor 'dua otak' ini.

Mereka yang bermain di segmen ini biasanya mengusung sistem operasi Android. Terlebih, penetrasi smartphone Android terus meningkat. Pada kuartal III 2102 sendiri, market share smartphone Android di Indonesia menembus angka 64%.

Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile pun memprediksi bahwa segmen smartphone Android akan menjadi tren masa depan di Indonesia.

"Konsumen Indonesia sangat suka dengan hiburan. Mulai dari menonton video, bermain game, mendengarkan musik, hingga berselancar internet," ujar Hansen.

"Dengan layar ponsel yang lebih besar, mereka merasa lebih nyaman dalam mengakses hiburan melalui ponsel," tambahnya, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (20/12/2012).

Dengan kebutuhan yang beragam tersebut, otomatis ponsel dituntut untuk memiliki performa ciamik. Dimana salah satu faktor datang dari sisi prosesor untuk menggeber dapur pacu.

Pilihan prosesor dual core sendiri dianggap mampu menjadi solusi untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna. Hanya saja di awal kehadirannya, ponsel dengan 'dua otak' ini masih terbatas untuk perangkat kelas atas.

Namun kini kondisinya telah berubah, ponsel di segmen menengah ke bawah juga tak mau kalah membenamkan prosesor dual core sebagai nilai jualnya.

Nah, hal ini juga yang dilakukan Mito untuk coba menggaet konsumen. Yakni dengan menerjunkan ponsel berprosesor dual core namun berharga miring.

Adalah Mito A322 yang kini menjadi andalan vendor ponsel merek lokal tersebut. Ponsel ini mengusung layar sentuh multi-touch 5 point QHD Capasitive selebar 4,5 inch.

Dengan dapur pacu yang diperkuat chipset 1 GHz dual core MTK 6577 besutan MediaTek dan RAM 512 MB ini, A322 dibanderol Rp 1.290.000.

Tampang perangkat ini sendiri terbilang lumayan, dibalut dengan warna hitam dengan sudut membulat dan sudah menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ada lebih dari 700 ribu aplikasi dan games yang dapat diunduh langsung (sebagian besar gratis) di Google Play Store.

Jika pengguna ingin mengambil foto, sudah tersedia kamera 5 MP di bagian belakang. Kamera ini juga sudah dilengkapi flash light dan fokus otomatis (auto focus). Sementara bagian depan tersemat kamera beresolusi 0.3 MP.

Beberapa fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah FM radio, mp3, WiFi, bluetooth, kabel micro USB dan juga port audio jack 3.5 mm. Untuk daya tahan ponsel ini dibekali dengan baterai lithium berkapasitas 1700 mAh.

Ponsel pintar yang menggunakan prosesor berbasis nVidia Tegra 3 saja kinerjanya sudah sangat ciamik. Namun tetap saja, itu dirasa belum cukup. nVidia pun dilaporkan tengah mengembangkan sang penerus, Tegra 4.

( ash / ash )
http://inet.detik.com/read/2012/12/20/084322/2123052/317/ponsel-dual-core-kian-merakyat?id771108bcj

Ditulis Oleh : Arif Rifany ~ Produsen Mesin Bata Press

Produsen Mesin Bata Press Anda sedang membaca artikel berjudul Ponsel Dual Core Kian Merakyat dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2012/12/ponsel-dual-core-kian-merakyat.html yang ditulis oleh RIFANYTOP yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.Silahkan Dibagikan Jika Sekiranya Bermanfaat...

BAGIKAN KE :

0 Komentar Untuk "Ponsel Dual Core Kian Merakyat"

Posting Komentar