Minggu, 24 Februari 2013

Cara Ubah Tampilan Homesrceen Dan Music Player E63 Seperti Winamp Player

Baca Juga

Selamar Bagi sobat Rifanytop Semuanya,,Pada kesempatan ini aku mau berbagi sebuah hasil karyaku yang sederhana, yaitu merubah tampilan E63 menjadi winamp player , tampilan yang akan di hasilkan benar-benar unik dan lucu, aku yakin belum ada symbianer yang merubah tampilan E63 kaya gini , penasaran seperti apakah wujudnya...???? Lihat saja screenshot dibawah postingan ini.

Pada postingan kemarin aku merubah tampilan E63 seperti android, nah kali ini ganti sperti winamp player di PC, caranya masih sama, hanya mengandalkan theme yang sudah aku repack, dan kali ini aku juga menggunakan theme yang sama, tpi sudah aku ubah UID nya sehinga tidak mereplace theme yang dulu.

Untuk modding yang ini penerapanya tidak serumit yang dulu, sangat simple dan hasilnya mampu merubah 80% tampilan edge kita .
Langsung kerja.........

Dowload peralatan di bawah ini
1.Winamp Style.zip
2. Skin jam deskclock lightblue.zip
3. Smartworkspace V0.5.zip

Pada mooding ini aku memakai smartworkspace versi 0.5, karena pada versi ini kita bisa merubah background shortcuts sesuai keinginan kita, tapi sayangnya smartwokspace versi ini belum ada S4SW nya, jadi untuk menyetingnya harus secara manual.
Bagi yang kesulitan menyeting silahkan gunakan smarworkspace yang sudah aku sediakan di atas, karena sudah aku seting defaultnya sesuai dengan tampilan homescreenya nanti. jika kalian mau mengganti aplikasi apa saja yang mau di tampilkan di shortcuts, maka silahkan ganti kode uid dari masing-masing aplikasi pada file setings.ini , letaknya ada di
!:/data/MPC/SmartWorkspace/setings.ini, lihat screenshot dibawah ini

Tinggal kalian ganti kode UID seperti pada gambar dengan UID apalikasi yang ingin di tampilkan di shortcuts. Untuk lihat UID silahkan gunakan jbaktaskman.

Sekarang kita terapkan cara-caranya
1. Non aktifkan shortcuts home screen (layar awal) di ponsel kemudian Apply open4all di rompatcher, selanjutnya install winamp_style.sis di memory card, setelah itu xtract folder 'resource' di drive E:/(taruh disini), Replace/overwrite themepackage.mif aslinya. 2. Apply dan add to auto patch E2Z.rmp di rompatcher, stelah itu RESTART PONSEL. Kemudian terapkan theme winamp style yang di pasang tadi.
3. Install smartworkspace v0.5, kemudian buka smartworkspace, klik iconya lalu pilih hidden, nanti tata letak shortcutsnya sudah menyesuaikan dengan homescreenya
4. Pasang skin jam deskclock di !:/data/deskclock/(taruh disini), buka aplikasinya bubue deskclock, Pilih jamnya dan atur letak jam nya seperti pada gambar di bawah postingan ini, yang belum punya aplikasi bubue deskclock silahkan download di postingan yang dulu

Sekarang lihat hasilnya..  tampilanya sudah berubah mirip winamp player .
Tidak hanya tampilan homescreen yang berubah, tapi ada perubahan yang dasyat pada tampilan music playernya.. Benar-Benar mirip winamp player . Aku jamin belum ada yang melakukan perubahan tampilan default music player seperti modding ini  lumayan buat pesaing TTPOD .

INGAT... Tampilan plugin music player baru akan berubah jika kalian mengaktifkan patch E2Z.rmp dan merestart ponsel, sayang'nya tampilanya hanya akan trlihat sempurna jika lagu yang di putar tidak menggunakan gambar album

Nah di bawah ini contoh screenshotnya.. Silahkan di open gambarnya biar jelas

Tampilan Home Screen


Tampilan Menu


Tampilan SMS


Tampilan Music Player


Maaf jika gambar theme tidak bisa jernih mengingat dalam pembuatanya hanya mngandalkan image designer

NB:
Bugs yang kemungkinan terjadi pada smartworkspace v0.5.
Aku tes di 4 ponsel E63, yang 2 ponsel di dapati bugs yang mana setiap kali melakukan pergantian theme maka theme akan kembali ke theme default bawa'an ponsel
Solusinya:
Non aktifkan dulu smartworkspace setiap kali mau mengganti theme, setelah theme berganti, aktifkan kembali smartworkspace.



Thanxs to master http://virgo.mywapblog.com

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Cara Ubah Tampilan Homesrceen Dan Music Player E63 Seperti Winamp Player
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2013/02/cara-ubah-tampilan-homesrceen-dan-music.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.

1 komentar so far

gan tolong caranya tu lebih di permudah bahasanya gan...maksud dari Replace/overwrite themepackage.mif aslinya. 2. Apply dan add to auto patch E2Z.rmp di rompatcher, apa gan...makasih gan


EmoticonEmoticon