RIFANYTOP

APLIKASI | GAME | THEME | HACK SYMBIAN | MP3 PER ALBUM | TIPS danTRICK | INFO INFO LAINYA | BATA PRESS | BELAJAR BLOG | APLIKASI ANDROID

SEMESTA ALAM BERTASBIH KEPADA ALLAH


SEMESTA ALAM BERTASBIH KEPADA ALLAH

Qs.6 An’aam:75. Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan di langit dan bumi dan agar dia termasuk orang yang yakin.

“Apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi senantiasa bertasbih kepada Allah. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.” Q.S, Al-Jumu’ah:1

“Apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi bertasbih kepada Allah; dan Dialah yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.” QS. Ash-Shaff:1

Subhanallah, Walhamdulillah, Walailaha illallah, Wallaahu Akbar, semua yang ada di langit dan ada di bumi senantiasa bertasbih kepada Allah, semuanya tunduk kepada perintah Allah Tuhan Semesta Alam. Bumi, matahari, bulan, planet, air, malaikat, manusia, binatang semua bertasbih memuji kebesaran Sang Pencipta. Tasbih dari alam semesta ini ada yang dapat dijangkau oleh pemikiran dan penglihatan mata manusia yang terbatas, namun banyak juga sebenarnya bentuk-bentuk tasbih yang tidak bisa dilihat langsung oleh panca indra kita yang terbatas. Seperti alam di jagad raya ini, bentuk tasbihnya yang bisa manusia tangkap yaitu proses berjalannya alam dan seluruh isinya dengan sempurna, matahari menyinari planet-planet, planet-planet mengelilingi matahari sebagai pusat tata surya, begitupun matahari yang selalu berputar mengelilingi jagad raya ini. Semuanya berjalan sesuai dengan porosnya dan tidak berbenturan satu sama lain. Itulah sebagai salah satu bukti tasbih alam ini kepada sang Maha Pencipta Allah Azza Wajalla. Semua berjalan sesuai denga skenario Allah.

Begitu pula dengan binatang-binatang di bumi ini, semua bertasbih kepada Allah, hanya saja panca indra kita yang terbatas ini tidak bisa sampai melihat dan memastikan langsung cara-cara binatang bertasbih, bisa saja ayam pada saat berkokok adalah bentuk ucapan tasbih kepada Allah, bunyi jangkrik mungkin juga merupakan tasbih kepada Allah, begitu juga dengan binatang binatang yang lain.

Dalam masa kontemporer ini, yaitu sejak teknologi semakin berkembang, di mana  ada kamera yang bisa dijadikan manusia untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa yang dianggap penting, maka kita bisa lihat di media-media, buku, internet, foto-foto yang mengabadikan paristiwa-peristiwa ajaib dan langka yang menunjukkan kebesaran Allah dan itu semakin menguatkan bukti kebenaran ayat-ayat Allah bahwa semua yang ada di langit dan yang ada di bumi bertasbih kepada Allah. Ada foto pohon yang seperti orang yang sedang rukuk dalam shalat, ada foto domba yang bertuliskan lafadz Allah pada bulunya, foto awan yang bertuliskan juga lafadz Allah, foto batu yang sedang sujud dan banyak lain fenomena-fenomena yang aneh tetapi nyata dan memang menjadi bukti ke-Mahabesaran Allah. Berikut ini foto-foto keajaiban alam tersebut:

      BATU SUJUD KEPADA ALLAH YANG MAHA PENCIPTA
 
AWAN DI BEKASI JUGA BERTASBIH MENGAKUI KEAGUNGAN ALLAH 


DOMBA YANG BERTASBIH MELALUI KEAJAIBAN LAFADZ ALLAH DI KULITNYA
 
POHON KAKTUS JUGA BERTASBIH MEMUJI KEBESARAN ALLAH
 
BATU BERTULISKAN LAFADZ ALLAH
 
SUBHANALLAH POHON BERTASBIH DENGAN RUKUK MENYERUPAI MANUSIA YANG SEDANG SHALAT DAN MENGHADAP KIBLAT

TERNYATA API DI LUMPUR LAPINDO JUGA TIDAK MAU KETINGGALAN MEMUJI NAMA ALLAH

SEMANGKA JUGA TIDAK  SENANTIASA  BERTASBIH MEMUJI NAMA ALLAH
 
SEMUA BERTASBIH MEMUJI NAMA ALLAH YANG MAHA AGUNG, MAHA BESAR, MAHA BIJAKSANA

“Apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi bertasbih kepada Allah; dan Dialah yang Mahaperkasa, Maha Bijaksana.” QS. Al-Hasyr:1

Jika alam dan isinya senantiasa  tunduk dan bertasbih kepada Allah, maka mengapa sebagian dari manusia sebagai hamba ciptaan Allah yang juga bergantung kepada-Nya tidak mau tunduk dan tidak mau bertasbih kepada Allah, sebagian manusia menyombongkan dirinya yang terbukti lemah dan tidak berarti apa-apa dibandingkan ke-Mahabesaran ALLAH………..? Meskipun manusia sebagian tidak mau tunduk kepada Allah, tetapi yakinlah bahwa fitrah manusia juga pada dasarnya tunduk dan patuh terhadap apa-apa yang telah ditentukan Allah pada dirinya.

“Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu.” (QS Fushshilat : 53)
 
 
http://mursalinmuhmar.blogspot.com/2010/04/semesta-alam-bertasbih-kepada-allah_14.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Islam / Kisah Islam dengan judul SEMESTA ALAM BERTASBIH KEPADA ALLAH . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rifanytop.blogspot.com/2013/03/semesta-alam-bertasbih-kepada-allah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Arif Rifany - Minggu, 10 Maret 2013

Silahkan Beri komentar untuk Posting
Yang Berjudul :
"SEMESTA ALAM BERTASBIH KEPADA ALLAH "

Poskan Komentar