Sabtu, 27 April 2013

Mengatasi Masalah Pemutar Musik Nokia 5130 XpressMusic (Memori Tidak Cukup)

Baca Juga


Thanks To : http://rezzsatria.blogspot.com
Sepertinya sebagian besar pengguna HP ini memiliki masalah yang satu ini, yaitu pemutar musik menampilkan tulisan Memori tidak cukup atau Not enough memory. Saya juga mengalami hal yang serupa, menjengkelkan memang karena HP ini mengedepankan fitur musik tetapi malah pemutar musiknya nggak beres.

Setelah sekian lama bertahan dengan HP ini tanpa pemutar musik, akhirnya saya menemukan solusi untuk masalah ini. Ternyata penyebab utamanya adalah terhapusnya tema pemutar musik pada folder sistem, jadi kita perlu memasukannya lagi. Tapi tidak seperti kita memasukkan tema bisa, melainkan harus menggunakan software bernama Oxycube. Software ini berfungsi untuk menjelajahi HP kita sampai ke system folder.
Langsung saja saya terangkan mengatasi pemutar musik yang rusak tadi. Setelah men-download Oxycube dan meng-installnya, jalankan programnya.
Berikut langkah-langkahnya:

Pilih Run Connection Wizard, pastikan HP sudah tersambung ke PC. Bisa lewat bluetooth atau USB(atur mode PC suite)
Pilih tipe HP
Pilih jenis koneksi (bluetooth atau USB)
Pilih local disk C di bagian bawah
Pilih hiddenfolder
Cari subfolder dengan nama Equalizer, Fmradio, dan Mediaplayer. Disitulah kita akan memasukkan masing2 tema (Ingat, hanya file temanya saja yang dimasukkan. Tidak usah dengan foldernya).
Masukkan tema yang telah diownload dari link Kumpulan Tema di bawah (ekstrak dulu, kemudian masukkan ke bagiannya masing2 yaitu Equalizer, Fmradio, dan Mediaplayer) Selasai, keluar dari program dan putuskan sambungan. Kini pemutar musik kembali normal.
Selain memasukkan tema, hapus juga isi folder cache yang ada dalam folder HTTP. Tujuannya adalah untuk memberi ruang pada memori internal supaya nggak lemot.
Berikut ini Screenshoot dan link download-nya.






LINK DOWNLOAD:
OxyCube Full (from KASKUS)
OxyCube Full (thanks to bambang)
OxyCube (Demo - Softpedia)
Kumpulan Tema
 
By : http://rezzsatria.blogspot.com

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Mengatasi Masalah Pemutar Musik Nokia 5130 XpressMusic (Memori Tidak Cukup)
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2013/04/mengatasi-masalah-pemutar-musik-nokia.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon