Sabtu, 10 Desember 2011

Box Flasher

Baca Juga



Salah satu peralatan 'tempur" untuk servis handphone khususnya kerusakan software adalah Box Flasher.

Jika servis center resmi dari vendor misalnya Nokia, Sony Ericsson dan lainnya, mereka langsung disupport dari vendor masing-masing. Dan memang toolsnya khusus dan disertai dongle pengaman box flashernya. Box ini tidak diperjual-belikan bebas tetapi hanya digunakan terbatas di service center yang ditunjuk oleh vendor.

Seiring maraknya counter, merk dan service handphone dewasa ini, maka kebutuhan akan box flasher ini meningkat.

Pada awalnya, teknisi hp (selain service center Resmi) banyak menggunakan Box Flasher seperti UFS Tornado, JAF.

UFS Tornado sering diibaratkan sebagai dokter umum karena box flasher ini mampu mengatasi kerusakan software untuk beberapa merk handphone. Sementara JAF lebih diibaratkan sebagai dokter spesialis karena kemampuan handalnya dalam melakukan full flashing software untuk handphone Nokia (UFS hanya bersifat semi full flasher sehingga hasil flashingnya dibawah JAF).

Sementara untuk handphone Sony Ericsson dikenal: SE Tool Box3 atau Dream Box SE (support juga untuk HP Siemens).

Handphone produk Cina lebih banyak lagi variasi Box flashernya antara lain: Infinity, Spiderman, Ve-king dan lainnya.

Jika anda membuka counter/ service handphone ada baiknya mempunyai Box Flasher untuk memudahkan menangani kerusakan software. Untuk menentukan pilihan, bila anda mempunyai dana lebih maka tidak ada salahnya untuk mengkoleksi beberapa box flasher tersebut namun jika dana anda terbatas paling tidak anda mempunyai satu Box yang support beberapa merk atau satu box flasher untuk menangani kerusakan HP yang banyak peminatnya./fit.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Box Flasher
Berisi tentang :
Dengan url https://rifanytop.blogspot.com/2011/12/box-flasher.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.

5 komentar


EmoticonEmoticon