Minggu, 17 Maret 2013

Senyum Anak, Kekuatan Natural Ibu

Baca Juga

Senyum Anak, Kekuatan Natural Ibu

Mau tahu rahasia kekuatan seorang ibu? Sebuah penelitian membuktikan, vitamin yang paling jitu memulihkan kekuatan seorang ibu adalah senyum seorang anak.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Baylor, Houston, Amerika Serikat. Para peneliti yang diketuai Dr. Lane Strathearn, menguji gelombang otak pada 28 ibu muda yang baru melahirkan. Mereka diminta untuk melihat foto bayi mereka yang telah berumur 5-10 bulan.

Foto-foto itu beragam, ada ekspresi saat sang bayi tersenyum, ada pula saat menangis. Dikutip dari Reuters Health, ada perbedaan pengaruh akivitas otak saat melihat ekspresi bayi dalam foto-foto tersebut.

Aktivitas otak itu kemudian berpengaruh pada rangsangan sang ibu untuk mengontrol emosi, berpikir dan bertindak. Penelitian tersebut juga membuktikan, aktivitas otak paling maksimal adalah ketika sang ibu melihat foto anaknya yang sedang tersenyum.

Yang unik lagi reaksi otak itu berbeda ketika sang ibu melihat foto bayi yang bukan anaknya. Para peneliti pun menyimpulkan bahwa hal ini dapat membuktikan bahwa hubungan batin antara ibu dan anak yang dikandungnya memang ada.

hubungan batin seorang Ibu dan anak ibarat ikatan tali yang begitu kuat sehingga dengan kuatnya hubungan itu seorang Ibu akan mampu merasakan berbagai keadaan hati seorang anak walau tanpa ia ucapkan, sedih dan bahagianya seorang anak akan terasa di hati Ibu yang pernah mengandungnya, itulah keajaiban hati seorang manusia mulia, Ibu...

dikutip dari eocommunity.com dengan sedikit tambahan.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Senyum Anak, Kekuatan Natural Ibu
Berisi tentang :
Dengan url https://rifanytop.blogspot.com/2013/03/senyum-anak-kekuatan-natural-ibu.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon