Senin, 17 Juni 2013

Aplikasi BBM For Android, Apakah Benar Ada?

Baca Juga

BBM For Android, Apakah Benar Ada? - Sejak mulai berkembang pesatnya smartphone dengan sistem operasi Android, banyak rumor yang beredar bahwa aplikasi messenger atau perpesanan populer milik BlackBerry, yaitu BBM (BlackBerry Messenger) juga hadir untuk perangkat Android. Hal ini diperkuat dengan beberapa screenshot yang menunjukkan "icon" BBM pada perangkat Android. Benarkah ada BBM untuk Android? Pihak Research In Motion (RIM) sebagai pemilik dari merek dagang BlackBerry membantah tentang rumor tersebut. Pasalnya pihak RIM menginginkan BlackBerry Messenger atau BBM hanya tersedia eksklusif untuk perangkat BlackBerry, sehingga mereka tidak berniat menjual atau melisensi BlackBerry Messenger untuk perangkat lain termasuk perangkat dengan sistem operasi Android, sehingga tidak ada perangkat selain BlackBerry yang bisa masuk atau diijinkan untuk masuk ke server BBM. CMIIW. Hal tersebut secara tidak langsung menyatakan bahwa BBM untuk Android itu TIDAK PERNAH ADA.

(Update) Namun baru - baru ini tersiar kabar bahwa BlackBerry akan meluncurkan BBM cross-platform pada musim panas 2013 yang diumumkan pada acara BlackBerry Live yang selengkapnya bisa anda simak pada halaman BBM cross-platform untuk Android dan iOS. Dan itu artinya memang belum pernah ada BBM resmi untuk Android yang diluncurkan sebelum posting ini di update (mei 2013).
Lalu bagaimana dengan screenshot yang menampilkan icon BBM pada perangkat Android? Jawabannya adalah, itu hanyalah kostumasi yang dilakukan oleh pengguna kreatif perangkat Android untuk mengelabuhi teman-temannya, atau bisa jadi itu hanyalah sebuah screenshot yang telah di edit seperti yang saya lakukan di screenshot ini :
Screenshot BBM for Android

Aplikasi BBM untuk Android sejatinya memang tidak pernah ada, setidaknya tidak secara resmi untuk saat ini. Tapi  yang saya lihat beberapa orang mengklaim bahwa aplikasi itu benar - benar ada dan bisa di download bahkan bisa mengirim pesan kepada pengguna BB dengan meng-invite PIN nya. Dan yang saya perhatikan, itu bukanlah aplikasi BBM karena dari segi user interface (tampilan)nya saja sudah sangat berbeda, dan memang itu bukanlah BBM, melainkan BBM wanna be (mirip) CMIIW.
Namun pengguna Android yang menginginkan sebuah aplikasi messenger untuk perangkatnya tidak perlu khawatir, karena ada satu aplikasi messenger yang tersedia untuk perangkat Android yang memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan BBM. Aplikasi tersebut adalah Catfiz, The Ultimate Android Messenger. Catfiz sendiri bisa dibilang adalah gabungan antara BBM + WhatsApp + Facebook. 

(*) Kemampuannya untuk berkirim pesan multimedia yang handal, serta memiliki "PIN" (Pada Catfiz disebut NIC) permanen, seperti pada BBM
(*) Berkirim pesan text secara cepat dan ringan seperti pada WhatsApp
(*) Fitur update status, like dan comment status seperti pada Facebook

Dan satu lagi keunggulannya, aplikasi ini adalah aplikasi freeware alias gratis, tanpa biaya berlangganan (akses internet diperlukan). Namun aplikasi ini masih memiliki beberapa kekurangan, diantaranya interface yang kurang bagus (menurut saya). Review lengkap serta cara menggunakan Catfiz bisa anda lihat di halaman Catfiz, The Ultimate Android Messenger.

Untuk mendownload nya silahkan kunjungi Play Store
Rifanytop by :http://duniagadget558.blogspot.com/2013/01/bbm-for-android-apakah-benar-ada.html

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Aplikasi BBM For Android, Apakah Benar Ada?
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2013/06/aplikasi-bbm-for-android-apakah-benar.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon