Sabtu, 15 Juni 2013

Cara membuat Tulisan Arab dan Jepang di Facebook

Baca Juga

Bagi anda yang memang maniak akan jejaring sosial facebook, pastinya pernah melihat nama akun dari teman anda atau siapa pun yang menggunakan bahasa arab, mandarin atau pun jepang bukan ? Jika memang belum pernah melihat, coba anda cari saja pada kolom search yang tersedia di facebook, dan tulis salah satu nama yang kira-kira dalam bahasa jepang, pastinya akan muncul daftar yang ada kaitan nya dengan nama yang anda masukkan. Begitu pula dengan bahasa yang lainnya. Pernahkah anda terpikir bagaimana cara membuat sebuah nama atau pun status dengan menggunakan bahasa lain selain bahasa indonesia ? Mungkin ada yang pernah terpikir, dan ada juga yang tidak.
Jika memang hal ini pernah terlintas di pikiran anda, bagaimana cara melakukan hal ini ? Padahal seperti yang kita ketahui bersama, keyboard yang ada pada komputer atau pun laptop kita hanya menyediakan huruf dan angka dalam bahasa indonesia saja. Ya itu pun karena kita tinggal di negara indonesia. Coba saja tinggal di negara lain, pasti juga keyboard nya akan disesuaikan dengan negara tempat tinggalnya. Hehe.
Nah, bagaimana cara membuat tulisan arab, mandarin, dan jepang di account profile facebook atau pun status facebook ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara membuat tulisan arab, mandarin, jepang dan lainnya di facebook. Dan cara ini cukup mudah. Anda tidak perlu menginstall aplikasi apapun. Cukup dengan bermodalkan koneksi internet yang ada.
Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, masuk ke link berikut ini http://translate.google.co.id/ .
  • Pilih terjemahan dari bahasa indonesia ke bahasa arab atau pun mandarin atau pun jepang.
  • Ketikkan kata-kata yang anda inginkan dan tentunya yang anda akan buat pada facebook anda. Dan ketikkan kata-kata ini pada kolom terjemahan yang disediakan.
  • Kemudian, klik tombol terjemahkan.
  • Lihat pada bagian kolom yang sebelah kanan, maka anda akan melihat kata-kata yang anda ketikkan tadi sudah berubah ke bahasa yang anda inginkan.
  • Terakhir, copy paste kan saja kata-kata tersebut ke dalam facebook anda (baik itu dijadikan account name atau pun dijadikan status).
Sangat mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka anda dapat membuat tulisan dalam bahasa apapun ke dalam jejaring sosial facebook yang anda miliki.
Sumber artikel :  http://congkel.com/tips-membuat-tulisan-arab-dan-jepang-di-facebook/

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Cara membuat Tulisan Arab dan Jepang di Facebook
Berisi tentang :
Dengan url http://rifanytop.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-tulisan-arab-dan-jepang-di.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon