Kamis, 01 Maret 2012

Cara Menyelamatkan HP / Ponsel Yang Terjebur Air

Baca Juga



1. Segera cabut baterai ponsel Anda, dan jangan pernah menyalakan ponsel ketika masih basah karena bisa menyebab terjadinya korslet sehingga bisa rusaknya komponen ponsel Anda.

2. Ambil kain yg kering untuk mengeringkan ponsel Anda, jangan lupa buka casingnya dan keringkan layar serta tombol ponsel menggunakan kain kering tersebut.

3. Ambil hair drayer atau kipas angin untuk membantu mengeringkan ponsel. Ingat berilah jarak antara hair drayer dengan komponen ponsel, jangan terlalu dekat (kira-kira 15-25cm) karena bisa mempengaruhi komponen IC. Kalau tidak ada hair drayer, bisa juga menjemur ponsel Anda di siang hari agar ponsel benar-benar kering, tetapi harus dipisahkan antara baterai dengan ponsel Anda.

4. Bila ponsel Anda telah benar benar kering,
selanjutnya pasang kembali baterai ponsel, dan coba nyalakan. Kalau Anda melihat cahaya dari keypad ponsel Anda (bukan dari layar), ini adalah pertanda baik. Karena berarti ponsel Anda masih bisa dipakai.

5. Cobalah menekan nomor telepon seperti biasa, walaupun kondisi layar masih dalam keadaan gelap. Kalau ada nada panggilan, itu artinya layar Anda akan kembali normal suatu saat nanti.

Semoga Berhasil Dan Selamat.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Cara Menyelamatkan HP / Ponsel Yang Terjebur Air
Berisi tentang :
Dengan url https://rifanytop.blogspot.com/2012/03/cara-menyelamatkan-hp-ponsel-yang.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon