Minggu, 03 Maret 2013

Untaian nasehat bagi perempuan yang ingin menggapai predikat Istri Shalihah

Baca Juga



Untaian nasehat bagi perempuan yang ingin menggapai predikat Istri Shalihah :

1. Janganlah suamimu sampai melihatmu dalam keadaan yang tidak menyenangkannya. Istri shalihah selalu menghadirkan kebahagiaan berada di pelupuk mata suaminya pada setiap kali pandangannya tertumbuk pada dirimu.

2. Jadikanlah senyumanmu selalu mengembang, menghiasi bibirmu tiap kali pandangannya mengarah kepadamu.

3. Perbanyaklah ketaatanmu kepada suami untuk meraih keridhoannya.

4. Pilihlah waktu yang tepat dan cara yang pas untuk mengingatkan kesalahan suami.

5. Jadilah orang yang berlapang dada, janganlah engkau mengungkit-ungkit sisi negatif suamimu terhadap orang lain.

6. Dengan bekal kecerdasanmu dan kecintaanmu terhadap suami, perbaikilah kesalahan-kesalahannya tanpa engkau harus menyakiti perasaannya.

7. Jangan coba-coba memuji lelaki lain didepan suamimu kecuali kalau untuk menerangkan keadaan agamanya.

8. Jangan percaya omongan orang lain terhadap suamimu.

9. Engkau harus selalu berbuat hal-hal yang disukai oleh suamimu di hadapannya dan mengucapkan hal-hal yang enak didengar olehnya.

10. Pahamkanlah kepada suamimu agar ia meghormatimu tatkala terjadi ketegangan dalam pergaulan sehari-hari. Sesungguhnya ketegangan dala rumah tangga hanyalah sementara saja.

11. Ingatkanlah selalu suamimu bila ada salah satu orangtuanya atau kerabatnya yang sakit agar menjenguknya bersama-sama, bukan sendiri-sendiri.

12. Janganlah menampakkan kebosanan dan kejenuhan padanya bila suami mengalami kesulitan ekonomi dan ingatkanlah selalu bahwa banyak kebaikan yang engkau dapati dari dirinya.

13. Usahakanlah untuk ikut tertawa bila ia tertawa, ikutlah menangis dan bersedih bila ia sedang menangis dan bersedih. Sesungguhnya ikut senasib dan sepenanggungan menambah rasa cinta.

14. Nampakkanlah kepatuhan dan upayamu untuk mendengar bila ia berbicara.

15. Janganlah merengek-rengek terus dan sering mengulang-ulang permintaanmu terhadap sesuatu, bahkan kamu jangan mengingatkannya kecuali bila ia dalam keadaan longgar rizkinya.

16. Hati-hati dari mengulangi kesalahan atau terjerumus ke dalam suatu sikap yang sudah kamu ketahui bahwa hal itu tidak disukai dan tidak ingin dilihatnya.

17. Bila suamimu mengerjakan sholat sunnah di rumah, maka janganlah lupa untuk ikut sholat dibelakangnya dan bila ia sedang membaca kitab maka ikutlah duduk disampingnya dan mendengarkannya.

18. Janganlah keterlaluan dalam membicarakan cita-cita pribadimu didepan suami, mintalah ia untuk sering-sering menceritakan kepadamu tentang cita-cita pribadinya.

19. Janganlah kamu mendahulukan pendapatmu dari pada pendapatnya, pada setiap masalah baik kecil maupun besar. Karena dasar cintamu kepadanya, maka utamakanlah pendapatnya dalam sebagian besar permasalahan.

20. Jagalah rahasia yang disampaikan kepadamu, jangan sampai membocorkannya walaupun kepada bapak dan ibumu. Jika hal itu kamu lakukan, maka hal itu akan menyulut api kemarahan dalam hatinya.

21. Hati-hatilah engkau, jangan sampai menyebutkan bahwa kamu pemegang ijazah ini dan itu dalam bertukar pikiran. Yang demikian bisa menimbulkan kebencian kepadamu.

22. Lemah lembutlah terhadap suamimu, sangat baik kalau dalam suatu kondisi tertentu kamu menyediakan makanan kecil untuknya.

23. Janganlah meninggalkan rumah walaupun terjadi percekcokan yang sangat parah atau perdebatan di antara kamu dengannya, karena yang demikian menambah padanya rasa tidak butuh kepadamu.

24. Jauhilah cemburu buta, karena yang demikian adalah senjata yang menghancurkan.

25. Janganlah berkomunikasi dengan suami dengan posisi seolah-olah kamu orang yang tak pernah salah sedangkan suami sebagai pihak yang selalu salah.

26. Jagalah perasaannya, janganlah sering-sering memuji dan menyebutkan kelebiha serta kebaikan kerabat dekatmu dihadapannya.

27. Jauhilah sejauh mungkin berdusta kepada suamimu, karena yang demikian itu sangat menyayat hati.

Diposting Oleh : RIFANYTOP - Admin

Judul : Untaian nasehat bagi perempuan yang ingin menggapai predikat Istri Shalihah
Berisi tentang :
Dengan url https://rifanytop.blogspot.com/2013/03/untaian-nasehat-bagi-perempuan-yang.html
By : RIFANYTOP - Silahkan Di Bagikan Jika sekiranya Bermanfaat, dilarang mengcopy Postingan Ini Tanpa Mencantumkan Link Sumber.


EmoticonEmoticon